Uruguay VS Chile pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan berhenti dengan score 2-1

uruguay vs chile

Uruguay VS Chile pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan berhenti dengan score 2-1. Uruguay mengawali penampilannya dengan kemenangan atas Chile pada hari Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Laga turnamen Uruguay melawan Chile ini berlangsung di Centenario Stadium, Montevideo, Uruguay.

Kemenangan yang dicapai Uruguay menempatkannya pada puncak classement zona Amerika Selatan dengan raihan sembilan poin. Sedangkan Chile terpuruk ke basic Klasemen Sama seperti dikutip dari page antaranews.com

Kemenangan Uruguay di awali dengan gol yang dicetak oleh Luis Suarez melalui tendangan pinalti pada menit ke 40.Tendangan pinalti ini diberikan setelah Sebastian Vegas menyentuh bola di dalam kotak pinalti.

Suarez yang bertugas sebagai eksekutor tendangan pinalti ini tak mau mensia-siakan kesempatan. Sampai pada akhirnya Uruguay memimpin 1-0 hingga akhir babak pertama.

Chile sempat menyamakan score sementara pada menit ke 55 melalui gol yang dicetak oleh Alexis Sanchez. Alhasil skor sementara jadi imbang 1-1. Turnamen pun semakin sengit, keduanya main lebih hati-hati selama babak ke-2 berlangsung.

Tetapi akhirnya Uruguay mampu menggandakan skor melalui gol yang dicetak oleh Maximilaino Gomez pada menit ke 90. Sepakan keras Gomez ke sudut kiri gawang Chile dan tidak mampu ditepis oleh kiper Gabriel Aria.

Gol dari Maximiliano ini menutup kemenangan Uruguay atas Chile maka skor akhir menjadi 2-1.

Komentar