Serie A Ditunda kembali, Mantan Ketua FIGC: Serupa Kiamat

serie a table 2020/21 fixtures

Mantan Orang nomor 1 Kesatuan Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio memperingatkan jika Serie A Italia ditangguhkan tengah karena ihwal Covid-19 terus Bertambah, maka itu malahan dapat mendatangkan situasi lebih buruk bagi kompetisi. Saat ini tersedia 26 pemain di Serie A yang positif terkena virus corona, termasuk juga 17 di Genoa dan empat di Inter Milan.

Uang lelah tata tertib belum menurunkan keputusannya atas Napoli, yang bisa dihukum usai kekalahan 0-3 ditambah penalti satu faktor karena tidak menghadiri kompetisi dengan Juventus. Ada kontroversi berkaitan apakah kewenangan kebugaran ASL setempat semestinya melakukannya, mengesampingkan protokol Serie A yang ada.

Menurut Tavecchio, ada protokol yang disetujui oleh semua kewenangan dan legal untuk berbagai kondisi berbeda. Bahkan, sejauh yang diketahuinya, ada pula akad celah club bahwa setiap club bakal terus bermain, bahkan jika skuat dikurangi dengan cara signifikan oleh kejadian Covid-19.

"Oleh karena itu, kewenangan lokal hendaklah sepaham dengan atau setidaknya bekerja dengan kewenangan pusar negara. Jika Serie A ditangguhkan Masih, itu bakal menjadi serupa atau lebih buruk daripada kiamat bagi sport di negara ini," kata Tavecchio dikutip dari Football Italia, Jumat (9/10).

Ada pertambahan penyakit Covid-19 di Italia selagi beberapa minggu terakhir, dengan 3.376 perkara baru dalam 24 jam dan 22 Maut. "Namun, itu pun jauh lebih minim daripada yang aku lihat di negara lain yang berjalan ke gelombang Ke-2, contohnya Inggris, Spanyol, dan Jerman," jelas Tavecchio.

Komentar