Apabila Serie A Dihentikan Lagi, Dampaknya Lebih Buruk

klasemen liga italia serie a terbaru

Mantan presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio Menyatakan, penundaan Serie A utk ke-2 kalinya dapat membuat situasi kian buruk. Wacana penghentian sementara Serie A kembali mencuat setelah adanya 26 pemain yang positif. Genoa punya paling banyak kasus dengan 17 pemainnya positif. Sementara ada empat pemain Inter juga kena virus corona.


Sementara Napoli, masih menunggu ketetapan komisi Patuh aturan, setelah menolak bertanding lawan Juventus. Tapi itu karena otoritas kesehatan Naples melarang Napoli melakukan perjalanan ke Turin karena peningkatan kasus di wilayah tersebut. Sikap itu membuat skuat asuhan Gennaro Gattuso terancam kalah WO 3-0 dan berpotensi pengurangan satu poin.

Tavecchio, yang empat tahun jadi presiden FIGC antara 2014 dan 2018, menyampaikan menghentikan sepak bola Italia buat memperlambat penyebaran virus bakal memberikan efek yang merusak. Sebab, ia menilai sudah ada protokol yang disetujui seluruh otoritas dan itu bisa diterapkan untuk beberapa situasi berbeda.

Apabila Serie A dihentikan lagi, itu bakal lebih buruk di bandingkan kebaikannya buat olahraga di negara ini,'' kata Tavecchio, dikutip dari Goal, Jumat (9/10).

Terlebih, sejauh ini sudah ada kesepakatan di antara club jikalau mereka dapat menambahkan kompetisi di tengah pandemi. Walaupun skuat club menyusut karena ada pemain yang positif Covid-19.

Komentar